Berita & Peristiwa

Mahasiswa UAJY Sukses Selesaikan Virgin Full Marathon Di Maybank Bali Marathon 2017

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Andre Adinara berhasil menyelesaikan virgin full marathon di event Maybank Bali Marathon. Maybank Bali Marathon 2017 yang diselenggarakan pada Minggu, 27 Agustus 2017 ini merupakan event marathon internasional tahunan keenam di Gianyar, Bali. Kategori yang diselenggarakan, yaitu Full Marathon, Half, 10k, Children Sprint.

Andre yang mengikuti kategori full marathon berhasil memasuki garis finish dengan catatan waktu 5 jam 43 menit. Kategori full marathon merupakan kategori marathon berjarak 42,195 km yang diikuti pelari nasional dan internasional. “Meski belum melewati Cut Of Time (batas waktu) 7 jam yang ditentukan, tapi sebenarnya itu tidak sesuai target awal di bawah 5 jam,” ujar Andre.

Menurut Andre, ada beberapa kendala yang dihadapi salah satunya cuaca panas terik pada saat perlombaan. Selain itu, tidak konsistennya latihan dan kerapnya ia berhenti juga menjadi penyebab tidak bisa mencapai target waktu yang diharapkan.

UAJY Runners 2

Sebelumnya Andre juga pernah mengikuti beberapa perlombaan lari, di antaranya Borobudur Marathon, Coast to Coast Night Trail Ultra, Sleman Ultra 100K, Sritex 10K, Jogja Beach RunKonimex Run For Health 21K, LUAS ( Lari Untuk Amal Sosial ) Challenge. Untuk bulan September–November, Andre berencana mengikuti Kaskus Kudus Half Marathon, Mesastila Peak Challenge (42k), dan Borobudur Marathon (42K)

Selain Andre, ada dua peserta dari UAJY lain, yaitu Erwin Husli dan Wisnu Kriswinarso. Sama seperti Andre, Erwin Husli juga mengikuti kategori full marathon, sedangkan Wisnu Kriswinarso mengikuti kategori half marathon. Mereka bertiga merupakan perwakilan dari komunitas Atma Jaya Runners yang baru-baru ini dibentuk.

Atma Jaya Runners merupakan komunitas untuk mewadahi para pecinta lari, khususnya untuk Mahasiswa UAJY. Atma Jaya Runners yang dibentuk oleh Andika Tampang, dkk. juga ingin mengubah stigma aneh tentang lari jarak jauh dan malam hari.

“Intinya kaya nyebarin virus lari gitu karena sejauh ini orang lari-lari dipinggir jalan apalagi di malam hari masih dianggap aneh sih,” ujar Andre sambil tertawa.

Andre juga berharap nanti semakin banyak mahasiswa lain yang tertarik untuk bergabung dengan Atma Jaya Runners. Andre mengatakan jika teman-teman ingin bergabung bisa langsung ke Instagram @ajyrunners.

If you want to run, run a mile. If you want to experience a different life, run a marathon. If you want talk to God, run an ultra,” tutup Andre.

Lainnya: