Berita & Peristiwa

Ribuan Pencari Kerja Kunjungi Job Fair UAJY 2017

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali menyelenggarakan job fair yang rutin digelar setiap tahun. Job Fair UAJY 2017 tersebut digelar di Auditorium Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas UAJY pada 8-9 September 2017. Rektor UAJY Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, SH, LLM bersama jajaran rektorat melakukan seremoni pengguntingan pita tanda dibukanya job fair .

3

Job fair ini melibatkan 21 perusahaan dan lebih kurang 2100 orang pencari kerja dari berbagai universitas dan berbagai kota. Dalam job fair ini beberapa perusahaan akan langsung menyelenggarakan tes rekrutmen dan wawancara. Panitia job fair dalam hal ini Kantor  Kemahasiswaan Alumni dan Campus Ministry (KKACM UAJY) telah menyiapkan ruang untuk wawancara di area job fair.

“Banyaknya pengunjung job fair merupakan salah satu indikasi betapa banyaknya anak-anak muda yang membutuhkan pekerjaan,” jelas Dr. Agus Tridianto , M.A Kepala KKACM UAJY.

5

Dilihat dari statistk jenis kelamin sekitar 46% merupakan pengunjung laki-laki, sedangkan 56% adalah pengunjung perempuan. Pengunjung dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebanyak 37% sedangkan dari luar DIY mencapai 63%.

Rektor UAJY Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, SH, LLM dalam sambutannya berharap agar job fair ini dapat menjadi jembatan antara para pencari pekerja dengan perusahaan.

“Melalui job fair ini, Universitas Atma Jaya ingin membantu Anda sekalian untuk mendapatkan pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan,” kata Nurhartanto dalam sambutannya.

Job Fair UAJY 2017 akan berlangsung hingga 9 September 2017 dan terbuka untuk umum. Pendaftaran online melalui link http://bit.ly/jobfair-uajy atau langsung mendaftar on the spot.

6

Lainnya: